KNPI dan PMII Langsa Bantu Korban Banjir Tangse

LANGSA - DPD KNPI Aceh kerah 70 relawan untuk membersihkan rumah penduduk dari lumpur banjir bandang di Tangse, Pidie. Sementara, warga Kota Langsa juga memberikan bantuan ke pengungsi Tangse  yang dikordinir KNPI dan SAR Kota Langsa selama tiga hari. Sedangkan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Langsa juga menyalurkan bantuan hasil galangan di simpang jalan untuk korban banjir di Tangse.

Wakil Ketua KNPI Aceh, yang juga Kordinator Relawan KNPI Aceh, Khalek kepada Serambi, Minggu (20/3) mengatakan, 70 relawan yang dikerahkan untuk membantu membersihkan rumah penduduk yang masih berlumpur. “Lima dokter dalam rombongan KNPI Aceh juga membuka posko kesehatan untuk warga yang berobat,” ujarnya.

Kata Khaled, saat ini masih banyak sampah banjir yang menumpuk di depan rumah warga dan pinggir jalan yang belum dibersihkan. Jika tidak diangkut, dikhawatirkan akan membusuk dan menjadi sarang nyamuk serta penyakit. “KNPI berharap Pemkab setempat segera mengangkut sampah tersebut sehingga tidak menimbulkan masalah baru bagi warga,” ujarnya.

Sementara, warga Kota Langsa juga menyalurkan bantuan untuk korban Tangse yang dikordinir oleh KNPI dan SAR Langsa selama tiga hari.  Kordinator Bencana Tangse KNPI Langsa, Halid Ariga mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 600 paket, berisi air mineral, kacang hijau, susu bayi, minuman shaset anak-anak, autan, dan roti.  Selain itu beras, mi instan dan pakaian layak pakai dari sumbangan warga.

Bantuan PMII
Sementara itu, PMII Cabang Langsa, yang membawahi Aceh Timur, dan Aceh Tamiang, juga menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana alam banjir bandang, di Kecamatan Tangse, Pidie. Bantuan yang dikumpulkan melalui pengutipan dana di jalan sekitar Langsa ini, adalah bentuk tindakan mahasiswa untuk meringankan beban korban banjir tersebut.

Ketua Pengurus Cabang PMII Langsa, Iskandar, kepada Serambi Minggu (20/3) mengatakan, sembako yang telah disalurkan langsung kepada korban  banjir bandang di Tangse, berupa beras sebanyamk 25 karung/15 Kg, puluhan kotak mi instan, gula pasir, susu, dan makanan lainnya.(md/c42) 

Sumber : Serambi News

0 komentar:

Posting Komentar

 
Designed by Christian Myspace | Bloggerized by Best Theme In conjunction with Blogger Services | Bollywood Wallpaper | Human Biochemistry