Karakter Islam Harus Menjadi Indentitas Pemuda Aceh

Wagub Muhammad Nazar:

KUALA SIMPANG - Pemuda Aceh harus memiliki identitas yang jelas yaitu identitas seorang pemuda Aceh yang Islami. Bahkan identitas diri titu juga  harus menjadi  karakter khusus pemuda Aceh, sehingga sampai tingkat nasional orang tahu bahwa pemuda Aceh memiliki karakter.


“Karenanya, pemuda Aceh harus beda dengan pemuda lainnya yang ada di negeri ini, karena pemuda Aceh memiliki kekhasan dalam kepribadiannya, berupa pribadi  muslim. Pribadi muslim merupakan identitas pemuda Aceh yang harus dipertahankan, terutama oleh pemuda yang berhimpun dalam wadah kepemudaan KNPI,”  ujar Wakil Gubenur Aceh, H Muhammad  Nazar dalam sambutan pelantikan DPC KNPI Kota Langsa, Senin (28/1) malam.

Di hadapan  700 undangan yang hadir, Wagub mengatakan, pemuda Aceh yang berhimpun dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus memiliki identitas yang jelas dan mempunyai cirri  khas tertentu  sehingga dimana pun berada orang  mengetahui bahwa itu pemuda Aceh.  “ Identitas diri pemuda Aceh harus diperjelas dan ditanamkan sejak dini, sehingga sampai kapan pun dan dimana pun keberadaannya akan selalu menjadi kebanggaan masyarakat Aceh secara totalitas. Bahkan kelebihan akan identitas diri ini, juga dapat menjadi modal untuk berkiprah di tingkat nasional,” tambah Wagub.

Pada pelantikan tersebut, Ketua DPD KNPI Aceh, H Ikhsanuddin MZ SE MM mengharapkan KNPI Kota Langsa ke depan harus mampu menerobos pemberdayaan pemuda kampung dan  meminta pemerintah memasukkan pemuda kampong dalam pemerintahan di desa.  “Pemuda kampung harus diberdayakan sehingga menjadi pemuda cerdas dan mandiri baik secara ekonomi maupun sosial,” ujarnya.

Kepengurusan DPD KNPI Kota Langsa periode 2011-2014 dipimpin oleh Muhammad Nasir, wartawan Harian Serambi Indonesia. Ia terpilih dalam Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar Desember 2010 lalu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Aceh, di aula Cakra Donya, Sekretariat Pemko Langsa, Senin (28/2) malam.(md/c42)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Designed by Christian Myspace | Bloggerized by Best Theme In conjunction with Blogger Services | Bollywood Wallpaper | Human Biochemistry